Kamis, 17 November 2011

sports


Laga Bola – Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mengakui masih menginginkan kostum nomor punggung tujuh yang permah digunakan Raul Gonzales. Ronaldo mengenakan jersey nomor tujuh ketika masih bergabung di Manchester United. Namun saat hengkang ke Los Blancos, pemain timnas Portugal itu harus menggantinya dengan nomor sembilan.
Meski sudah setahun di Madrid, Ronaldo masih memendam hasrat untuk kembali mengenakan kostum nomor tujuh kebanggaannya. Sang pemilik nomor tujuh di Madrid, Raul telah hengkang dari Santiago Bernabeu. Legenda Los Blancos bergabung bersama Schalke. Maka, kesempatan untuk kembali mendapatkan jersey nomor tujuh terbuka lebar. Ronaldo mengaku akan sangat senang jika bisa memakainya.
“Saya ingin kostum nomor tujuh dan saya yakin Raul akan senang jika saya memilikinya karena dia tahu bagaimana saya dan bagaimana saya berpikir,” ujar Ronaldo di RealMadrid.com, Jumat (30/7/2010).
Kebanggaan Ronaldo kian melambung mengingat jersey Madrid nomor tujuh pernah dikenakan oleh Raul, yang merupakan salah satu pemain terbaik dimiliki skuad Los Blancos.
“Raul selalu menjadi pemain yang diandalkan untuk Real Madrid. Dia membuat keputusan yang tepat untuknya. Dia juga sangat profesional dan saya yakin dia akan bermain di level yang tinggi,” tandas pemain 25 tahun itu.


Mourinho Ciptakan Taktik Khusus untuk CR9



Laga Boal – Jose Mourinho sepenuhnya menyadari kualitas yang dimiliki pemain termahal dunia Cristiano Ronaldo. Untuk itu, demi mendongkrak performa sang megabintang, arsitek anyar Real Madrid ini mengaku bakal menyusun taktik khusus. Apa itu?
Kegagalan El Real menyabet satu pun gelar bergengsi musim lalu dinilai banyak kalangan karena Ronaldo belum mampu menampilkan performa terbaiknya. Mourinho pun sadar akan hal itu, kendati CR9 mampu mengemas 26 gol dan hanya berselisih satu gol dari topskor tim, Gonzalo Higuain. Mantan arsitek Inter Milan menilai, Ronaldo tak cocok dengan sistem permainan yang diusung pelatih terdahulu Manuel Pellegrini.
Untuk itu, pada eranya kali ini, The Special One mengaku tengah mencari solusi terbaik untuk bisa mengembalikan performa brilian Ronaldo seperti saat di Manchester United. Mourinho bahkan tak segan merombak patron strategi demi memberikan keleluasaan bergerak kepada CR9 untuk mendemonstrasikan kebolehannya.
“Bagi saya, tantangan utama saya di Madrid adalah untuk menemukan sistem yang tepat di mana Ronaldo bisa tampil bak ikan di dalam air,” jelas Mourinho sebagaimana dikutip Stasiun TV Portugal TVI, Senin (19/7/2010).
“Sebuah tim tangguh akan terbentuk bila para pemain penting cocok dengan sistem permainan. Jadi, mereka bisa menampilkan performa terbaiknya. Seorang pemain seperti Crsitiano Ronaldo tak bisa bermain bagus dengan taktik yang tidak disukainya,” tuturnya.
Dalam kesempatan yang sama, Mourinho juga memuji etos kerja Ronaldo dan meyakini antara dirinya dan Ronaldo memiliki kecocokan, sehingga kerjasama di antara mereka akan terbangun dengan baik.
“Real Madrid memberitahu saya bahwa dia (Ronaldo) merupakan orang pertama dan paling terakhir yang meninggalkan pusat latihan. Tak ada satu pun pemain yang bekerja keras sepertinya dan tak ada satupun pemain yang peduli akan hal itu (disiplin) selain dirinya,” tuturnya.
“Dengan sikapnya itu, saya tak ragu bahwa dia merupakan pemain profesional yang hanya menginginkan kemenangan dan menjadi yang terbaik. Jadi, dia akan memahami saya dengan cukup baik,” tandas pelatih yang diultimatum untuk mengembalikan kejayaaan Los Galacticos baik di kompetisi domestik maupun Liga Champions.

Pepe Real Madrid Minta Maaf Karena Injak Tangan Lionel Messi

WowKeren.com - Pepe menuai kecaman karena melakukan pelanggaran dengan menginjak tangan Lionel Messi saat laga leg pertama perempatfinal Copa del Rey antara Real Madrid dan Barcelona, Rabu (18/1) atau Kamis (19/1) dini hari WIB. Pepe mengaku menyesal atas peristiwa yang terjadi di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, itu.

"Insiden kemarin dengan Leo Messi itu tak disengaja tapi aku meminta maaf padanya jika dia tersinggung," kata Pepe di situs resmi Real Madrid, Kamis (19/1). "Yang aku lakukan hanyalah membela timku dan institusi Real Madrid. Dugaan bahwa aku berniat mencelakai rekan sesama pemain bola tak pernah tercetus di benakku."

Sebelum insiden dengan Messi, pemain nomor 3 itu telah menerima kartu kuning di menit ke-17 ketika ia melanggar Sergio Busquet. Namun wasit Muniz Fernandez malah tak menghukum Pepe ketika ia menginjak tangan Messi. Dalam pertandingan tersebut, Pepe juga sempat kontak fisik dengan Cesc Fabregas. Atas pelanggaran tersebut, manajer Madrid, Jose Mourinho, berjanji akan menghukum Pepe jika ia memang sengaja melakukannya.

Pepe sedikitnya telah mengoleksi 8 kartu kuning dari 11 pertandingan. Saat melawan Barcelona di Liga Champions musim lalu, pemain berusia 28 tahun tersebut mendapat kartu merah. Ia juga pernah dihukum tak boleh ikut 10 pertandingan setelah kontak fisik dengan pemain Getafe pada pertandingan April 2009.

Lionel Messi Dapat Sepatu Adidas Khusus Berkat Gelar Pemain Terbaik Dunia

WowKeren.com - Lionel Messi mendapat hadiah khusus dari label sepatu olahraga Adidas atas kesuksesannya sebagai peraih gelar Pemain Terbaik Dunia di FIFA Ballon d'Or 2011, tiga kali berturut-turut. Hadiah tersebut berupa sepatu warna emas Adidas Adizero F50 dengan ukuran 8.

Sepatu itu dirancang khusus untuk Messi. Gambar tiga bola emas dengan tambahan tahun (2009, 2010, 2011) menjadi pengingat soal prestasi Messi di Ballon d'Or. Nantinya, striker Barcelona ini akan berparade dengan sepatu spesial itu saat laga di La Liga antar Barca kontra Sevilla, Minggu (15/1).

Dalam wawancaranya dengan majalah France Football, Messi mengaku bangga memenangkan gelar Pemain Terbaik Dunia. Ia sejak awal menyadari peluangnya mengalahkan Cristiano Ronaldo atau Xavi Hernandez di ajang tahunan itu.

"Sejujurnya, ini bukan kejutan seperti penghargaan tahun lalu," kata Messi. "Aku tahu kalau aku punya kesempatan untuk menang dan aku merasa sangat santai. Tapi sama seperti dua kemenangan sebelumnya, aku merasa sangat senang dan bangga. Ini ketiga kalinya aku menang dan aku masih sangat emosional." (wk/ri)

Lionel Messi, Xavi Hernandez dan Cristiano Ronaldo Bersaing Untuk Gelar Pemain Terbaik Dunia

WowKeren.com - Lionel Messi akan bersaing ketat dengan rekannya sendiri di Barcelona, Xavi Hernandez, untuk menyabet gelar Pemain Terbaik Dunia untuk ajang FIFA Ballon d'Or 2011. Dalam daftar tiga besar yang diumumkan Senin, 5 Desember, tersebut, Messi dan Xavi juga akan berkompetisi dengan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Messi, Cristiano dan Xavi sebelumnya telah bersaing dengan 23 nominator lainnya yakni Sergio Aguero, Iker Casillas, Cesc Fabregas, Andres Iniesta dan Neymar. Jika menang, Messi akan menjadi pemain pertama yang meraih gelar kehormatan FIFA selama tiga kali berturut-turut. Ia diprediksi akan mengikuti jejak seniornya yakni Ronaldo (peraih gelar 1996, 1997 dan 2002) serta Zinedine Zidane (1998, 2000 dan 2003).

Di ajang Ballon d'Or, Messi juga akan bersaing dengan Neymar serta Wayne Rooney untuk perebutan gelar Pencetak Gol Terbaik. Sementara pelatih Messi, Pep Guardiola, masuk tiga besar bersama Jose Mourinho (Real Madrid) dan Alex Ferguson di perebutan gelar Pelatih Terbaik. Ajang tahunan Ballon d'Or ini akan dihelat di Zurich, Swiss, 9 Januari 2012. (wk/ri)

1 komentar: